Sabtu, 16 Februari 2013

Humor - Mbak Sumiati Mutusin Bule !

isi sesuka anda



Awalnya Sumiati berkenalan dengan seorang pria bule di sekitar Malioboro, Yogyakarta. Beberapa kali mereka terlihat akrab di pasar Bringharjo sedang memilih beberapa kain batik. Karena melihat mereka begitu akrab, beberapa teman Sumiati yang kebetulan berprofesi sebagai pedagang kain di pasar tersebut terus menggoda.

Karena sering digoda, Sumiati menjadi ‘geer’. Jika ada yang nanya, tanpa rasa malu dan penuh percaya diri, dia mengaku bahwa pria bule itu adalah pacarnya.

Pada suatu hari, beberapa temannya melapor ke Sumiati bahwa mereka melihat pria bule yang bernama John itu bergandengan tangan dengan beberapa wanita Indo atau bule lainnya. Mendengar laporan teman-temanya, Sumiati mengaku sudah tahu dan sudah sering juga menegur John. Bahkan katanya, john sudah meminta maaf berulang kali.

Awalnya Sumiati  tenang-tenang saja, namun ketika beberapa hari kemudian, John terlihat berjalan dengan mesranya bersama seorang perempuan bule di sekitar pasar Bringharjo, sumiati menjadi salah tingkah apalagi setelah dipanas-panasin teman-temannya. Karena melihat keadaan itu, teman-temanya memaksa Sumiati untuk “mutusin” john.

Teman : Mbak Sum, mbok diputusin wae si Bule Sontoloyo kae
Sumiati : Piye corone?
Teman : Omong dong langsung sama orangnya
Sumati : Aku ora ngerti bahasa inggris mbak!
Teman : Lha terus selama ini, kamu omong pake bahasa apa?
Sumiati : Ya, Inggris juga tapi yo koyo ngono kae, asal omong nganggo boso isyarat.
Teman : Yo Wes, Ngene wae. Nulis surat wae. Mengko kita bantu nganggo kamus boso Enggeres
Sumiati : Kapan nulise?
Teman: Yo saiki to yo, Mumpung si john masih ono nang Bringharjo
Sumiati : Yo Wes…

Segera saja seorang temannya mencari secarik kertas dan pena, sedangkan yang lain mencari kamus bahasa inggris yang biasanya dipakai beberapa pedagang di sekitar situ. Setelah semua terkumpul. Tanpa menunggu lama, mereka berembuk bersama menuliskan surat ‘putus’.

Dan hasilnya seperti ini,

hi John together this letter I give know you
(hai John bersama surat ini saya ingin memberitahumu)

I want cut connection us
(saya ingin memutuskan hubungan kita)

I think all with cook cook
(saya pikirkan semua dengan masak-masak)

I know love my only clap half hand
(saya tau cintaku hanya bertepuk sebelah tangan)

correctly I have see you play fire with a women entertainment at town with my eyes head alone
(sebenarnya saya telah melihat kamu bermain api dengan wanita penghibur di kota dengan mata kepala saya sendiri)

you always ask sorry back back river
(kau selalu meminta maaf berulang kali)

river that I forgive you, but this river, you correct hurt my liver
(kali itu aku memaafkan kamu, tapi kali ini kau benar-benar menyakiti hatiku)

eyes you drop water eye crocodile
(matamu meneteskan air mata buaya)

you correct correct a man crocodile land
(kau benar-benar lelaki buaya darat)

so, I cut connection and pull body from love triangle this
(jadi, saya putuskan hubungan ini dan menarik diri dari cinta segitiga ini)

I cry night-night until no there is eye water more thinking about your body
(saya menangis bermalam-malam sampai tidak ada lagi air mata memikirkan dirimu)

I not want sick my liver for two river
(saya tidak mau sakit hati untuk kedua kalinya)

safe walk John
(selamat jalan John)

from your fruit liver
(dari buah hatimu)

SUMIATI LION ON THE TABLE
(SUMIATI SINGODIMEDJO)

1 Comments
Tweets
Komentar