Rabu, 10 Juli 2013

Samsung Vs. Apple (Denda $ 1 Miliar Dibayar dengan Koin 5 Sen)

isi sesuka anda



Ini dia babak seru dari pertarungan Samsung vs Apple. Samsung membayar denda 1 miliar dolar AS yang dijatuhkan pengadilan dalam bentuk koin 5 sen.

Sabtu lalu mungkin menjadi hari yang memusingkan bagi para boss Apple. Lebih dari 30 truk berisikan koin 5 sen tiba di markas Apple di California. Itu kiriman Samsung sebagai bagian dari pembayaran denda 1 miliar dolar AS.

Tadinya penjaga keamanan perusahaan itu memprotes dengan mengatakan truk-truk itu salah alamat, namun beberapa saat kemudian Tim Cook, CEO Apple, menerima telepon dari CEO Samsung yang menjelaskan bahwa mereka membayar 1 miliar dolar AS denda atas perusahaan Korea Selatan itu dalam bentuk koin 5 sen.

Sang CEO mengatakan bahwa pengadilan Amerika Serikat hanya memutuskan Samsung dijatuhi denda US$1 miliar dalam perang hak cipta melawan Apple, produsen iPhone. Namun dalam keputusan itu tidak disebutkan bagaimana cara membayarnya, tulis tcgeeks.com.

Cara gila itu tentu saja bikin Apple pusing karena mereka harus menyediakan waktu khusus untuk menghitung koin-koin tersebut, apakah benar jumlahnya 1 miliar dolar AS, dan berharap-harap cemas bank mau menerima koin yang jumlahnya 20 miliar buah itu!

Lee Kun-hee, Chairman Samsung Electronics, menyindir dengan mengatakan koin-koin itu bisa dipakai orang-orang Apple buat beli minuman ringan seumur hidup, atau dilebur untuk membuat komputer.
“Itu bukan urusan saya. Saya sudah membayar lunas sesuai ketentuan hukum,” ujarnya dengan senyum misterius. Pengiriman seluruh koin itu akan selesai pekan ini.

Apple menuduh Samsung, dengan produknya Galaxy, meniru habis-habisan iPhone dan iPad, ciptaan Steve Jobs, pendiri dan legenda Apple. Karenanya mereka berperang habis-habisan di pengadilan di seluruh dunia. Tampaknya perang itu belum akan usai.
1 Comments
Tweets
Komentar